Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Sepak Bola dan Sejarah Perkembangannya

Pengertian Sepak Bola dan Sejarah Perkembangannya. Cabang olahraga sepak bola, pastinya semua orang di dunia mengenalnya. Sepak bola menjadi satu olahraga yang merakyat dan bisa dimainkan siapa saja tidak terbatas waktu dan jenis kelamin. Saat ini baik pria maupun wanita bisa melakukan pertandingan sepak bola ini. Tentu setiap cabang olahraga memiliki kisah sejarah yang mencerminkan karakteristik permainan tersebut. Nah, untuk sepak bola pasti memiliki sejarah dan beberapa pengertian yang sangat berguna bagi para pecinta sepak bola. Lalu seperti apa sejarah dan pengertian dari sepak bola ini? Berikut ulasannya.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/pengertian-sepak-bola-dan-sejarah.html

Pengertian sepak bola:
Sepak bola berasal dari kata sepak dan bola. Sepak bisa diartikan dengan menendang sedangkan untuk bola berarti alat permainan yang berbentuk bulat terbuat dari karet dan lain-lain. Dalam permainan sepak bola ini terlihat sebuah bola diperebutkan dan ditendang oleh pemain berjumlah 11 orang dalam setiap tim. Tujuan dari menendang bola tersebut adalah untuk mencetak angka dengan memasukkannya ke dalam gawang lawan. Secara umum sepak bola merupakan satu permainan yang dimainkan dalam bentuk regu, dan satu regu terdiri dari 11 pemain termasuk 1 penjaga gawang. Dalam satu pertandingan sepak bola berdurasi 90 menit, jadi untuk satu babak berdurasi 45 menit, dan tersedia waktu istirahat selama 10 menit.
Itulah pengertian dari sepak bola, dan berikutnya akan dijelaskan mengenai sejarah sepak bola.

Sejarah Sepak Bola
Permainan sepak bola dimulai sejak peradaban kuno Romawi, Yunani, dan Cina. Salah satu negara yang terkenal menjadi cikal bakal sepak bola adalah cina, dikisahkan sebuah daerah di china pada zaman dinasti Han sudah mengenal bola dan gawang. Pada zaman tersebut permainan sepak bola ditujukan untuk pada tentara cina untuk melatih fisik sekaligus untuk hibuan pada perayaan ulang tahun skaisar. Pada dinasti Han permainan sepak bola diberi nama Tsu Chu.
Perkembangan sepak bola semakin cepat dan terbukti di beberapa negara lainnya seperti Jepang telah mengenal permainan ini. Di Jepang sepak bola ditujukan untuk olahraga dan hiburan, sementara bola yang digunakan terbuat dari kulit kijang. Selain di Jepang dan Cina, sepak bola juga dijumpai di Amerika tengah, Inggris, dan Meksiko. Sejalan dengan perkembangannya, sepak bola masih tetap eksis hingga zaman modern. Terbukti pada tahun 1904 dibentuklah satu organisasi sepak bola dunia bernama FIFA (Federation International de Football Association). Setelah dibentuknya FIFA maka perkembangan dari sepak bola semakin cepat hingga diadakannya satu perhelatan akbar yakni piala dunia. Saat ini sepak bola menjadi satu olahraga yang merakyat dan menarik.
Itulah beberapa informasi mengenai pengertian dan sepak bola dan perkembangan sejarahnya yang menarik untuk diamati. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat bagi Anda. Baca juga "ukuran standar lapangan sepak bola beserta gambarnya" dan "macam-macam teknik dasar mengontrol bola".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Sepak Bola dan Sejarah Perkembangannya

1 comments:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete