Tutorial olahraga modern, tutorial sepak bola, tutorial bola basket, tutorial bola voli, bulutangkis, sofbol, tenis, sepak takraw, renang, senam, atletik, dll..

Pengertian Olahraga Voli Pantai dan Sejarahnya Secara Singkat

Pengertian Olahraga Voli Pantai dan Sejarahnya Secara Singkat. Cabang olahraga bola voli ternyata sudah menjamur di seluruh pelosok negeri termasuk Indonesia. Keberadaan olahraga tepuk bola ini sudah dimainkan pada zaman dulu, dan sekarang di zaman modern seperti saat ini ternyata bola voli masih tetap eksis. Untuk sekedar informasi kepada Anda bahwa ada dua jenis permainan voli yakni voli pantai, voli indoor, dan voli yang dilakukan di kolam renang. Kali ini artikel akan membahas mengenai voli pantai. Mungkin Anda sudah pernah melihat pertandingan voli pantai, dan sangat menarik untuk membahasnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan diulas secara lengkap mengenai pengertian voli pantai dan sejarah singkatnya.
http://olahraga-modern.blogspot.com/2016/03/pengertian-olahraga-voli-pantai.html

Berikut ini pengertian dan sejarah dari voli pantai
Pengertian Voli Pantai
Voli pantai merupakan salah satu variasi dari permainan voli yang dimainkan di atas pasir pantai. Dalam permainan voli pantai terdiri dari dua tim yang dipisahkan jaring atau net. Tidak berbeda dari voli pada umumnya, dalam memainkan voli pantai menggunakan tangan. Tetapi ada yang berbeda dari voli pantai ini yakni jumlah pemain terdiri dari dua pemain yang dipisahkan oleh jaring, jadi total pemain dari masing-masing bagian lapangan berjumlah empat orang. Permainan voli pantai sangat populer sebagai satu kegiatan di pantai. Sangat cocok sebagai satu permainan di daerah yang didominasi oleh garis pantai yang panjang.
Itu tadi pengertian dari voli pantai, dan selanjutnya akan dijelaskan mengenai sejarah singkat perkembangan voli pantai. 

Sejarah Singkat Perkembangan Bola Voli
Permainan voli pantai ternyata berasal dari satu negara bernama Santa Monica yang berada di wilayah California. Permainan voli pantai ini mulai banyak menarik perhatian pada tahun 1920, tetapi perkembangan permainan voli ini dirasa sangat lamban di wilayah Eropa karena masih belum banyak dimainkan. Setelah itu mulai tahun 1930 penyebaran bola voli mulai menyebar di daratan Eropa, butuh waktu 10 tahun untuk bisa merambah Eropa dan sekitarnya.
Secara pelahan voli pantai mulai terkenal pada tahun 1980an di negara Brazil dan Amerika Serikat. Kedua negara tersebut menjadi satu pelopor yang membantu menyebarluaskan permainan voli pantai selama puluhan tahun. Karena sudah banyak dimainkan maka munculah permainan voli pantai berkelas internasional. Negara lainnya yang terbilang kuat dalam permainan bola voli adalah Australia, dan beberapa negara lainnya di wilayah Eropa juga mulai berusaha untuk mengembangkan permainan voli pantai.
Itulah tadi mengenai sejarah singkat dan pengertian dari permainan voli pantai. Memang saat ini permainan voli pantai ini sudah diperlombakan dalam berbagai ajang olahraga taraf nasional dan internasional. Semoga informasi di atas memberikan manfaat seputar permainan voli pantai ini, semoga bermanfaat untuk Anda dalam memainkan voli pantai ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Olahraga Voli Pantai dan Sejarahnya Secara Singkat

1 comments:

  1. Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
    memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
    seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
    dengan proses pembagian kartu secara acak. (PIN BBM: 7AC8D76B)

    ReplyDelete